OPPO Raih Pangsa Pasar Smartphone No. 1 di Indonesia, Ini Strategi Mereka


Gadgetren – Menurut laporan lembaga firma IDC, OPPO dikabarkan telah menguasai pangsa pasar handphone di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2022. Dalam laporan tersebut, OPPO tercatat mengalami kenaikan pangsa pasar sebesar 1,5 persen bila dibandingkan dengan kuartal dua tahun 2021 silam dengan pangsa pasar 20,6 persen.

Pencapaian ini sendiri berkat dukungan dari produksi perangkat kelas menengah OPPO yang belakangan ini ramai baik di pasar global maupun di Indonesia. Lebih jauh, untuk perangkat kelas menengah OPPO disebutkan cukup kuat menguasai pasar Indonesia dengan rentang harga antara Rp2,9 juta hingga Rp5,9 juta.

Total pengiriman handphone OPPO sendiri di tahun 2022 untuk segmen handphone kelas menengah di Indonesia sebesar 46,9 persen berdasarkan catatan dari IDC. Saat ini melalui seri OPPO Reno8 yang telah dipasarkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022 kemarin, OPPO juga berharap akan kembali meningkatkan pasar 5G OPPO di Indonesia pada kuartal selanjutnya.

Selain dengan hadirnya seri OPPO Reno8, OPPO Indonesia juga akan menggunakan strategi lainnya seperti menghadirkan beberapa perangkat IoT baru untuk mendukung ekosistem. Perangkat IoT baru ini mencakup True Wireless Stereo (TWS) OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro.

Perangkat lain juga bakal diluncurkan seperti gelang kesehatan OPPO Band 2 dan perangkat tablet pertama OPPO Pad Air yang diperkirakan akan diperkenalkan di kuartal akhir tahun 2022.  Agar posisinya tetap kuat di kelas menengah, OPPO juga dikabarkan berupaya terus menghadirkan perangkat baru dan ekosistem IoT pendukungnya.

OPPO-Gallery-Gandaria-City-depan

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal pihaknya. Selain itu, pihaknya juga melihat adanya kenaikan pangsa pasar perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno7 di mana ada dua perangkat 5G pada lini seri tersebut.

“Segmen kelas menengah memang menjadi salah kontribusi terbesar OPPO di pasar smartphone tanah air, memberikan hamper 30-40 persen kontribusi. Di kuartal kedua ini kami mencatat hal yang sama dengan IDC. Selain lini seri Reno7, OPPO A96 juga memberikan kontribusi market share yang cukup tinggi,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.