Logitech G Rilis CLOUD Gaming Handheld, Main Game di Mana Saja Melalui WiFi


Gadgetren – Untuk memasuki pasar perangkat game lebih luas lagi, Logitech merilis sebuah gamepad baru yang bernama Logitech G CLOUD Gaming Handheld .

Sesuai dengan namanya, gamepad ini mengandalkan jaringan WiFi atau cloud sehingga bisa digunakan secara streaming kapanpun dan dimanapun. Gamepad ini menjadi tren baru terutama untuk memasuki era cloud gaming yang tak perlu lagi membutuhkan kaset atau menyimpan data game.

Gamepad buatan Logitech ini bisa mengakses puluhan ribu judul permainan populer dari beragam platform game seperti Xbox, Xbox Game Pass, NVIDIA GeForce Now, Steam Link,  dan bahkan bisa mengunduh game keluaran layanan Android.

Mengenai ketersediaannya, CLOUD Gaming Handheld ini sudah bisa dipesan di pasar global melalui situs belanja Amazon dengan harga 399 USD atau Rp6 jutaan. Sementara di situs Logitech G global, konsol game genggam ini bisa dipesan dengan harga 299 USD atau Rp4,4 jutaan dari harga normal 349 USD atau sekitar Rp5,2 jutaan.

Secara fisik, CLOUD Gaming Handheld ini tampil dengan warna putih yang dihiasi dua joystick di sebelah kiri dan kanan. Masing-masing joystick juga dilengkapi tombol arah di sisi kiri, tombol aksi berupa X, Y, B, A, tombol G untuk pengaturan software, tombol Home, dan tombol D-Pad. Di sisi atas tersedia tombol L & R analog trigger dan L & R bumper.

Logitech-G-Cloud-Gaming-Handheld-play

Soal performa pacunya, gamepad ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720G 2,3GHz yang dipadukan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Dengan ketersediaan kapasitas RAM dan penyimpanan yang sedikit, gamepad ini tidak bisa menyimpan terlalu banyak data oleh karena Logitech juga menambahkan dukungan penyimpanan dengan slot microSD.

Sementara itu layarnya mengusung ukuran 7 inci yang mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) berpanel IPS LCD serta mendukung refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 450nits, dan layarnya juga bisa dioperasikan dengan cara disentuh.

Dengan gamepad ini, tampilan grafis dalam permainan tak perlu diragukan lagi karena kualitasnya sudah mendukung resolusi 1080p pada 60fps. Bodinya juga menyediakan fitur Linear Haptic untuk memberikan respon vibrasi ketika bermain game agar semakin seru dan fitur giroskop 6-axis untuk mengarahkan sudut pandang.

Baterainya berkapasitas 23,1 Whr yang diklaim mampu digunakan hingga 12 jam. Tak ketinggalan didukung speaker speaker, mikrofon yang dibekali noise canceling, 3,5mm headphone jack, AUX output, Bluetooth 5.1, Qualcomm aptX Adaptive, USB-C headphone, dan Dual band WIFI Radio.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.