Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s – Handphone Pemula dengan Kamera Menarik


Gadgetren – Samsung Galaxy sudah resmi memboyong Samsung Galaxy A04s ke Indonesia. Handphone ini kini sudah bisa dibeli dengan harga normal Rp2.099.000 melalui berbagai macam saluran penjualan.

Perangkat ini pun dapat menjadi salah satu alternatif  jika kita sedang mencari handphone baru. Selain tersedia dengan banderol harga yang relatif cukup terjangkau, Galaxy A04s apalagi juga mempunyai beberapa kelebihan walaupun ada kekurangannya.

Secara sekilas, handphone ini membawa dukungan kamera beresolusi tinggi, animasi layar yang mulus, baterai berkapasitas besar, hingga fitur lumayan lengkap. Kamu yang penasaran dapat menyimak lebih lanjut sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s

Kelebihan

Hadir di kelas pemula, Galaxy A04s dilengkapi dengan konfigurasi kamera utama yang cukup menarik. Handphone ini sudah mengusung tiga buah lensa yang mempunyai sensor 50MP, makro 2MP, dan kedalaman 2MP.

Dengan kamera beresolusi tinggi, handphone ini secara teori dapat menangkap gambar dengan detail yang lebih baik. Dukungan lensa makro dan kedalaman yang ikut hadir pun akan memberikan opsi pengambilan foto yang lebih luas.

Untuk pertama kalinya, Samsung juga menyematkan layar dengan refresh rate tinggi hingga 90Hz pada handphone kelas pemulanya lewat Galaxy A04s. Kita yang senang bermain game atau streaming video dengan begitu dapat memperoleh animasi lebih mulus.

Sama seperti handphone-handphone di kelas pemula secara umum, Galaxy A04s juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Sudah cukup untuk menemani berbagai aktivitas harian pengguna apalagi chipset yang dibawa mempunyai efisiensi lumayan bagus dengan manufaktur 8nm miliknya.

Kalaupun takut akan cepat kehabisan daya, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 15W Adaptive Fast Charging. Memang bukan yang terbaik di kelasnya tetapi sudah cukup mumpuni ketimbang pengisian daya standar.

Buat handphone yang dibanderol dengan harga kisaran Rp2 juta, fitur dan dukungan Galaxy A04s juga terbilang cukup lengkap. Kita bisa menemukan antarmuka USB Type-C, sensor pemindai sidik jari, Dolby Atmos, RAM Plus, hingga slot SIM dan kartu memori eksternal terdedikasi.

Kekurangan

Saya pribadi cukup menyayangkan handphone ini hanya dilengkapi dengan layar HD+ (1600 x 720 piksel). Dengan label kurang lebih Rp2 juta, Galaxy A04s seharusnya mempunyai dukungan yang lebih baik dari itu.

Di samping itu, Galaxy A04s juga masih mengandalkan Samsung Exynos 850 yang hanya dibangun berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,0GHz sebagai dapur pacu. Padahal beberapa handphone sekelasnya mempunyai chipset yang lebih bertenaga.

Kamera depan dari handphone ini juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Galaxy A04s soalnya hanya dilengkapi dengan lensa 5MP yang mana secara teknis masih di bawah rata-rata handphone buatan pesaingnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *