Cara Memulihkan Cerita yang Dihapus di Instagram Agar Tersimpan di Galeri Handphone


Gadgetren – Di dalam media sosial Instagram semua orang bisa bebas mengunggah foto, reels, video, hingga IG Story di akun mereka.

IG Story atau Instagram Story muncul pada profil pengguna yang menunjukkan kabar atau aktivitas sehari-hari yang mereka sedang jalani.

IG Story menariknya hanya akan ditayangkan selama 24 jam setelah pengguna mengunggahnya. Nantinya IG Story akan hilang dan secara otomatis tersimpan di dalam arsip kita. Jika sewaktu-waktu ingin mengunggahnya kembali sebagai kenangan, maka kita pun bisa post ulang.

IG Story yang tersimpan bisa kamu cari berdasarkan tanggal atau waktu unggahan sehingga kamu bisa mengingat momen pada waktu itu. Akan tetapi bila ada IG Story yang dihapus sebelum 24 jam, maka tidak akan tersimpan dan tidak bisa kamu unggah ulang kembali.

Kabar baiknya, IG Story yang dihapus masih disimpan di Instagram walau hanya sebentar sehingga kamu bisa memulihkannya kembali. Oleh karena itu apabila kita berubah pikiran dan merasa sayang untuk dihapus bisa memulihkan IG Story yang sudah dihapus ke akun Instagram kembali.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana langkah-langkahnya, kamu bisa simak penjelasannya secara rinci di bawah ini.

Cara Memulihkan Cerita Instagram yang Dihapus

Selain bisa memulihkan IG Story, kamu juga bisa mengembalikan foto yang sudah dihapus. Namun sekali lagi hanya untuk yang masih baru dihapus sehingga untuk yang sudah lama akan hilang selamanya.

Untuk memulihkan foto, kamu hanya tinggal memilih foto mana yang ingin dipulihkan dengan langkah. Foto yang dipulihkan juga akan muncul di folder Galeri handphone kamu sama seperti IG Story.

Dengan begitu kamu bisa melakukan unggah ulang dengan foto atau video yang telah dihapus di beragam media sosial maupun layanan video singkat. Di samping itu juga bisa menjadi bahan tambahan saat kamu membuat video baru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.