Baru! TikTok Perkenalkan dan Uji Coba Fitur Now Dengan Durasi 10 Detik


Gadgetren – Layanan video singkat TikTok dikabarkan telah mengumumkan fitur baru yang bernama Now. Fitur ini masih dalam proses uji coba di beberapa minggu ke depan dan  belum diketahui kapan akan bisa dinikmati secara serentak di dunia.

Menurut situs blog TikTok, fitur Now akan menjadi alat baru buat pengguna agar semakin dekat berinteraksi dengan teman maupun orang terdekatnya di TikTok. Fitur ini berbeda dengan fitur video sebelumnya di TikTok.

Fitur Now akan menghibur pengguna dengan cara lain dan unik di mana TikTok melalui notifikasi atau pemberitahuan tiba-tiba akan muncul pada akun kita di atas layar yang isinya mengajak kita untuk membuat fitur Now sekarang.

Notifikasi yang muncul dinamai Time to Now sehingga kita harus segera mungkin membuat postingan Now baik berupa foto atau video. Agar semakin seru, ajakan tersebut pun diberi waktu mundur agar pengguna bisa langsung memposting video atau foto Now.

Tak hanya itu saja, pengguna harus membuat postingan Now dengan memilih teman yang ingin diajak sehingga ketika teman yang diajak menyanggupi tantangan Now tersebut maka kamera depan dan belakang akan memotret atau merekamnya.

Durasinya sendiri terbatas tidak seperti video singkat yang sudah kita coba sebelumnya mencapai waktu 3 menit. Di fitur Now ini kita harus memanfaatkan waktu 10 detik untuk membuat foto atau dalam bentuk video.

TikTok-Now-1

Setelah diposting fitur Now pun akan muncul di halaman khusus Now atau terpisah dari For You, Following, dan Teman. Postingan Now tersebut bisa diberi komentar dan diberi like oleh pengikut atau penonton yang melihatnya. Selain itu, postingan Now bisa dilihat kembali dalam kumpulan memori Now.

Di Amerika Serikat, fitur Now ini akan bisa diakses langsung dari aplikasi TikTok. Namun berdasarkan keterangan resmi TikTok, fitur Now di wilayah selain AS kemungkinannya akan tersedia di aplikasi TikTok Now secara khusus dengan kata lain berdiri sendiri atau terpisah dari aplikasi TikTok.

Namun begitu hal tersebut masih menjadi rencana pihak TikTok. Mengenai kepastiannya sendiri TikTok masih harus melakukan beberapa riset dan mempelajarinya dengan pengalaman pengguna serta komunitas agar bisa diterima dengan baik.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.