ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition Resmi Rilis di Indonesia


Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah merilis laptop premiumnya yang mengusung tema luar angkasa bernama Zenbook 14X OLED Space Edition.

Laptop baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui kanal penjualan online ASUS Indonesia maupun secara offline di toko resmi ASUS terdekat. Mengenai harga, Zenbook 14X OLED Space Edition dibanderol mulai Rp26.999.000 yang ditenagai Intel Generasi ke-12 varian Core i7-12700H.

Yang termahal dengan spesifikasi tertinggi dilepas dengan harga mencapai Rp30.999.000 di mana menggunakan prosesor Core i9-12900H. Pada kanal penjualan di situs resmi ASUS, laptop ini tengah mendapatkan potongan harga 1 juta rupiah sehingga harganya lebih murah.

Melalui Zenbook 14X OLED Space Edition, ASUS memberikan produk yang berbeda dari biasanya di mana dikemas dengan desain unik bernuansa luar angkasa di setiap bagiannya. Dan menariknya pada tutup laptopnya terdapat kode morse.

Penampangnya terbuat dari plat dengan bahan dan warna titanium yang menyajikan durabilitas tinggi. Menariknya, di tutup laptop juga terdapat panel kecil OLED berukuran 3,5 inci yang disebut ZenVision atau si layar pintar.

ZenVision mampu menampilkan beragam konten yang bisa diatur langsung dari laptop seperti animasi luar angkasa yang menyenangkan, identitas diri seperti nama dan email hingga kode QR, teks apapun yang diinginkan, serta status waktu dan baterai.

Secara fisik, bobotnya sendiri sekitar 1,4kg dengan ketebalan 15,9mm sehingga menjadikan laptop ini tampil ramping dan ringan. Selain disokong oleh Intel Generasi ke-12, laptop ini juga didukung memori LPDDR5 hingga 32GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 hingga 1TB.

ASUS-Zenbook-14X-OLED-SpaceEdition-Feature

Prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Berkat dukungan Intel Generasi ke-12, laptop ini juga mendukung USB Type C Thunderbolt 4.0 yang mampu melakukan transfer file besar dengan cepat tanpa perlu menunggu lama.

Bagian jeroannya juga dibekali sistem pendinginan dual fan hingga 87 bilah kipas yang mampu mengeluarkan total TDP 45W. Kipasnya juga tidak bising ketika sedang bekerja mendinginkan perangkat pada saat dalam kinerja berat.

Dari segi tampilan, layarnya tebar pesona dengan ukuran 14 inci yang mempunyai resolusi 4K (3.840 x 2.400 piksel) berpanel OLED serta mendukung LED Backlit, waktu respon 0,2ms, tingkat kecerahan 550nits, 100% DCI-P3, bersertifikasi VESA Display HDR True Black 500, Pantone Validated, dan SGS Eye Care Display untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Layar Zenbook 14X OLED Space Edition juga bisa dioperasikan dengan cara sentuhan menggunakan jari dan ASUS Pen 2.0 yang bisa didapatkan pada setiap pembeliannya. Untuk kenyamanan privasi, laptop ini pun telah dilengkapi electric webcam shield pada kamera 720p di atas layarnya.

Terdapat pula pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat tanpa kata sandi ke dalam sistem operasi Windows 11 Home. Di bagian keyboard terdapat touchpad yang cukup luas yang menyediakan fitur numberpad yang berisi angka dan fungsi lainnya.

ASUS-Zenbook-14X-OLED-SpaceEdition-Keyboard

Berkat mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H, laptop ini cukup tangguh di berbagai kondisi karena telah melalui proses beragam pengujian seperti tes getaran ekstrem, uji temperatur tinggi, temperatur rendah, tes jatuh, tes vibrasi, dan banyak lagi.

Baterainya berkapasitas 63 Whr yang bisa diisi dayanya melalui USB-C Easy Charge bersertifikat Power Delivery di mana dibekali pengisian cepat 100W. Tak ketinggalan tersedia dukungan audio berupa speaker, mikrofon, tersertifikasi harman/kardon, Dolby Atmos, dan mendukung asisten suara Cortana atau Alexa.

Fitur-fitur pendukung lainnya pun terbilang lengkap seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.0, USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 2.0b, 3,5mm audio jack, microSD card reader, Al Noise Cancelling, dan termasuk Office Home and Student 2021.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.